" The One That Got Away - katy perry "

Sabtu, 12 Mei 2012

                          Strategi Perusahaan


•    Meningkatkan kepuasan pelanggan secara tulus dan berkesinambungan.
•    Menurunkan Non Coformance Product  melalui penerapan Sistem Pengendalian Mutu secara terencana dan konsisten.
•    Menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kehatan Kerja serta Lingkungan (SMK3L) dalam setiap pekerjaan yang dilaksanakan.
•    Memacu pertumbuhan Jasa Konstruksi melalui Consept & Solution Provider.
•    Memperluas Net Working yang saling menguntungkan baik dengan pemberi kerja maupun dengan pihak yang mendukung penyelesaian pekerjaan seperti Sub kon, Supplier dsb.
•    Penguasaan dan peningkatan kemampuan di bidang Oil & Gas, Power Plant.
•    Menggandeng mitra yang berpengalaman melalui Kerja Sama Operasi dalam memasuki Investasi Infrastuktur dan Properti.
•    Memperkuat Balance sheet dengan menurunkan tingkat leverage dan menyesuaikan penggunaan asset dengan pendanaan (short/long).
•    Membangun kapabilitas/kompetensi karyawan  sesuai kubutuhan yang terus berkembang.
•    Pemenuhan kebutuhan SDM secara seimbang dan berkesinambungan didasarkan pada rencana pertumbuhan perusahaan dan kebutuhan (jumlah dan kompetensi).
•    Membangun Sistem Informasi Perusahaan yang berbasis IT.
•    Mendukung kesinambungan dan kestabilan lingkungan dalam setiap pelaksanaan pekerjaan.


Beberapa strategi perusahaan agar tetap eksis dan berkembang :




1.    Strategi generik : Pendekatan strategi perusahaan untuk menggungguli pesaing dalam industri sejenis
2.    strtategi stabilitas : tidak menambah produk pasar dan fungsi perusahaan, dalam rangka meningkatkan kinerja, keuntungan dan efisien di segala bidang
3.    strategi ekspansi : penambahan dan perluasan produk, pasar dan fungsinya
4.    strategi penciutan (retrenchment): mengurangi produk atau mengurangi pasar maupun fungsinya yang mempunyai cashflow negative
5.    strategi pertumbuhan (growth) : perusahaan berkonsentrasi dan berkembang pada sumber daya:
•    Konsentrasi horizontal : segmen pasar di perluas untuk mengurangi potensi para pesaing, agar segala ekononomi menjadi lebih besar
•    konsentrasi vertikal: mengambil alih fungsi yang sebelumnya di suplai oleh pemasuk sekarang suplai sendiri

                    6 strategi perusahaan untuk memenangkan persaingan menurut handito hadi joewono :


1. Membangun persepsi yang baik sesuai dengan brand positioning.Hal ini biasanya dilakukan dengan melakukan komunikasi pemasaran secara intensif.
2. Meningkatkan kualitas produk.Disini sebuah perusahaan harus senantiasa meningkatkan kualitas produk, baik itu jasa, barang maupun gagasan. Dari sudut pandang pemasaran, hal ini sering dipengaruhi oleh persepsi. Semakin tinggi persepsi kualitas produk, semakin tinggi pula dibutuhkannya kualitas riil dari produk tersebut.
3. Selalu menyajikan produk-produk baru.Ini tidak berarti menghasilkan produk yang sama sekali baru, akan tetapi bisa pula berarti menghasilkan produk-produk hasil inovasi atau modifikasi dari produk yang sudah ada.
4. Melakukan pendekatan dengan konsumen.Ini diistilahkan dengan custumer relationship management, yaitu serangkaian proses dan teknik untuk mengontrol hubungan konsumen.
5. Melakukan distribusi secara terintegrasi.Pendekatan distribusi ini memadukan sistem distribusi direct, dependent dan independent.
6. Harga yang kompetitif.Harga kompetitif tidak berarti menjual dengan harga yang murah. Sebab pihak perusahaan dapat memadukan kesiapan bersaing dengan keragaman produk yang dimiliki dengan portfolio produk yang lengkap, perusahaan bisa menjual produk dengan harga beragam sesuai permintaan konsumennya. (Hernoe)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar